Curhat lagi kan

Hari ini untuk kesekian kalinya aku belajar lagi. Menarik nafas panjang, ya ikhlas itu tidak semudah ucapan. Ya setiap orang punya garis rezekinya sendiri-sendiri.

Hari ini aku melihat betapa rezeki itu sudah ada yang mengaturnya, tapi kenapa aku terasa sedikit iri ya (astaghfirullah)... apalagi sang calon mempelai laki-laki ternyata orang berada. Mahar yang diberikan juga tidak tanggung-tanggung luar biasa, hantarannya cukup membuatku berdecak kagum, rumah pun sudah disediakan, semua biaya pernikahan ditanggung sepenuhnya oleh mempelai pria, sehabis menikah berencana memboyong serta keluarga sang istri ke tanah suci untuk umroh. Wahhh siapa yang tidak ingin seperti itu...

Bukan maksud hati membanding-bandingkan, tapi pernah punya pengalaman sih waktu ditanya maharnya apa ada si mantan yang jawabnya jangan mahal-mahal ya. Ya karena tidak ingin mempersulit, pasti sebagai perempuan beriman ya kita pasti jawab iya gak usah yang mahal-mahal gak apa-apa ko.
Yang sering gak disadari sama laki-laki tuh ya salah satunya tentang mahar. Padahal mahar itu adalah rezeki istri yang paling halal untuk dimakan ketika suatu hari keluarga bener-bener pailit (jangan sampe ya Allah). Setau aku ya, yang bener adalah berilah mahar sebaik-baiknya sesuai dengan kemampuanmu jadi bukan berikan mahar yang paling murah (hellow.. ke laut aja lah lo yang pelit). Kita perempuan bukan matre, tapi harta istri pasti sepenuhnya untuk rumah tangga. Nah kalau di awal aja tuh calon suami udah pelit dan takut gak bisa nafkahin yaudah pasti dia gak percaya sama Allah. Hadohh... sama kalimat ini nih yang agak aku kurang suka "jodoh jangan dicari, tungguin aja". Oh my no, pernah gak denger ayat Tuhan tidak akan merubah nasib kaumnya jika ia tidak merubah nasibnya sendiri. Emang bener lah 100% percaya kalau jodoh udah diatur sama Allah, tapi kan tetep aja musti usaha dicari lah minimal kenalan.. analoginya begini orang yang tiap hari kerjaannya tidur-tiduran aja di rumah tapi berdoa dan nunggu kaya dalam waktu dekat. Hmm.. bisa jadi sih, tapi kemungkinannya kecil. Ya bisa pikirin aja deh sendiri.

Seperti biasa, hari ini sepanjang acara ditanya "kapan nyusul?" Seperti biasa aku jawab mohon doanya saja semoga dipercepat.. hehehe padahal wong orangnya aja belum ketemu, belum tau sampai kapan. Disitu kadang merasa sedih... ;(
Ada 2 orang sepupu yang sebentar lagi lahiran, ada yang baru hamil, bahkan gak sedikit yang udah gendong anak (anak sendiri lah). Nah ini ada yang nikah.. hehe sebagai cucu tertua (umur dan jenjang keluarga) agak jleb banget deh rasanya kali ini. Udah gitu taun depan pun udah ada 3 orang lagi yang berencana mau nikah. Dan seperti yang lalu-lalu, setiap pas akad nikah si mama nangis bukan karena terharu tapi nangisin nasib aku yang belum kunjung ketemu jodoh.. hehehee si mama ada-ada aja ya.

Sempat mengalami kegagalan hubungan berkali-kali sampai hampir ke jenjang pernikahan bukan hal yang mudah untukku. Bahkan karena pernah menaruh harapan pada seorang laki-laki sampai ia tak kunjung melamarku membuatku sempat tidak percaya atas sebuah komitmen. Kenapa?
Karena kenapa sebagian besar laki-laki takut berkomitmen? Sedangkan perempuan butuh kepastian apalagi namanya pacaran tuh gak mungkin tanpa dosa.

Ya sekarang harus banyak-banyak bersyukur atas hidup yang masih dikasih sama Allah, udah ngurangin dosa. Oke gak boleh ngeluh apalagi iri... doa aja terus sambil tetep usaha & kerja keras aja dulu buat orang tua itu aja udah seneng.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngatboy ---> Ngatman

Lensa

Terima kasih untuk para suami yang telah memuliakan istrinya