Siapa takut?


10-10-2012
 di lab komputer, sambil nunggu jam kuliah tiba
setelah selesai membaca buku karangan Asmanadia,dkk dengan judul La Tahjan for Jomblo. gw jadi sedikit tergelitik dan ingin juga menulis tentang kisah kejombloan yang gw alamin.

hmmm... jomblo, dari 20 cerita yang ada di buku itu ada beberapa cerita yang menurut gw paling menarik.. yaitu cerita tentang si Mr. R yang jadi jomblo karena ga pernah punya duit untuk malem mingguan. hahaha lucunya..

tapi gw rasa cerita mereka ada benernya juga, dan gw belajar cukup banyak dari cerita mereka.
tepat satu tahun sudah gw menjombo alias ga punya pasangan, satu setengah tahun yang lalu gw sempet punya pasangan, hubungan kami sudah berjalan hampir 4 tahun lamanya.
tapi karena satu dan lain hal ini itu yang karena ketidak cocokan, akhirnya kami berdua memutuskan untuk berpisah, dan dia (mantan gw) pun pindah ke luar kota alasannya sih katanya supaya ga keingetan gw terus (tau deh bener apa enggak).
kisah awal-awal putus sama si dia sih rasanya dunia gw seakan-akan berakhir, ga nafsu makan, pusing, sakit, badan lemes, maunya tidur aja deh terus (hampir dirasain semua orang yang baru aja putus). setelah beberapa bulan ngejalanin masa jomblo, gw akhirnya berkata dalam hati "hey, ayo donk wake up, masa lo mau kaya gini terus sih.. kapan mau majunya donk". setelah gw pikir-pikir dan terus meminta petunjuk sama Allah, akhirnya gw beranjak.. gw rasa dengan gw menyia-nyiakan waktu gw, dia (mantan) pun ga tau juga.. "hallo, bener ga sih"

rasa jombo itu juga sih sebenernya yang menjadi cambuk buat gw untuk berubah, ternyata banyak banget keuntungan setelah gw jalanin hari-hari tanpa pacar. pergaulan kita jadi tambah luas, karena bebas bertemen sama siapapun walaupun cowo sekalipun, bisa ccp (curi-curi pandang) sama cowo cakep tanpa harus ngerasa bersalah sama pasangan, bebas pergi kemanapun, nongkrong di toko buku berjam-jam lamanya ga akan ada yang ngelarang, duit juga ga abis buat pacaran (soalnya selama pacaran gw terus yang ngeluarin duit buat makan, bensin, dll.), ga perlu nungguin sms atau telepon dari pacar yang bisa bikin gw naik darah, udah gitu satu hal yang paling gw suka yaitu gw ngerasa muda lagiiiii..... konyol sih ya, tapi itulah yang gw rasain.

ya.. gw sekarang tau kenapa pacaran itu dilarang sama agama Islam, ya untungnya gw ga sampe terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak diinginkan. tapi jujur, gw pernah melakukan dosa yang kecil-kecil itu lah..

setelah gw jadi jomblowati, gw akhirnya memutuskan untuk meneruskan pendidikan gw ke jenjang S2, walaupun awalnya nyokap menolak pilihan gw ini. nyokap pernah bilang ke gw "pikir-pikir lagi deh kak kalau mau kuliah lagi, soalnya mama takut kamu ga nikah-nikah nanti keburu mamah tua". wewww
ya... itu lah kekhawatiran orang tua, dan gw rasa itu cukup wajar ko. untuk seorang perempuan yang udah berusia 25 tahun kaya gw pastinya orang tua mulai khawatir sama masa depan gw. ditambah lagi kalau gw dikiranya sibuk sama karier.. akhirnya gw pun berusaha meyakinkan mereka "ohhh mahh, pak... please deh aku ga kaya gitu ko, tenang aja. kalau udah ada jodohnya pasti aku nikah ko".

salah satu tujuan terselubung gw masuk S2 ya sebenernya pengen cari jodoh, hehehe... "suuutttt, jangan bilang-bilang ya". tapi apa mau dikata, ternyata kuliah yang gw jalanin sekarang beda banget sama waktu S1 dulu. sekarang gw ngerasa waktu 24 jam sehari itu kurang banget. setelah pagi sampai sore gw ngajar, sore sampai malam gw kuliah dan tengah malam gw ngerjain tugas ditemenin sama (hihihi), terus tidur sebentar, bangun lagi dan setiap hari dari senin sampai sabtu rutinitas gw kaya gitu. paling-paling hari minggu aja bisa napas agak lega dan biasanya gw isi dengan hibernasi satu hari penuh hehehe...
selain itu temen-temen (terutama cowo) yang ada di kelas gw sebagian besar udah nikah juga, dan kalaupun ada yang single ehh beda agama atau tampangnya itu lohhh ga bangetttt..

ya, sekali lagi, gw ngerasa bersyukur juga dengan status jomblo gw sekarang. hidup gw jadi lebih berwarna dan lebih bermanfaat untuk keluarga gw. gw sadar johoh itu ga bisa dipaksain, jodoh itu bener-bener rahasia Allah.. ga ada yang tau kapan jodohnya akan datang, gw cuma bisa pasrah aja ke Allah. kapanpun jodoh gw dateng, gw akan siap menerimanya (tapi please ya Allah berilah hamba suami yang ganteng, badan atletis, cerdas, pekerjaan mapan, punya rumah sendiri, kendaraan pribadi)  dengan senang hari dan ikhlas.

semoga pertanyaan maut dari keluarga-keluarga gw tentang siapa calon suami gw bisa cepet-cepet dijawab deh sama Allah... amin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngatboy ---> Ngatman

Lensa

Terima kasih untuk para suami yang telah memuliakan istrinya