Terima kasih untuk para suami yang telah memuliakan istrinya

Kali ini saya ingin mengucapkan terima kasih untuk suami yang telah memuliakan istrinya.
Saya mendapatkan pembelajaran dari beberapa pengalaman orang lain.

Jadi sebetulnya apa aja sih prilaku yang bisa memuliakan pasanganmu. Sebetulnya ini berlaku untuk kedua belah pihak ya.

Ini nih yang luar biasa dilakukan oleh suami

1. Pegang tangan istri sambil bilang terima kasih, terima kasih karena sudah menerima kekurangan, terima kasih karena sudah mengurusku dengan sepenuh hati.
Yaa kadang, suami suka gengsi atau lupa sama hal kecil begini. Untuk suami yang pernah bilang terima kasih ke istrinya luar biasa yaa.

2. Meminta maaf ketika melakukan kesalahan.
Kita mungkin lebih suka dan lebih sering menyalahkan orang lain termasuk istri karena hal itu sangat mudah dilakukan. Padahal terkadang si suami lah yang melakukan kesalahan. Tapi karena tidak mau terlihat rendah, ya dia menyalahkan istrinya. Hmm.. apa salahnya sih mengakui kesalahan, dan malah bisa bikin semakin percaya.

3. Selalu berkata dengan penuh kelembutan, meskipun istri berbuat kesalahan. Istri paling suka kalau diberitahu dengan lemah lembut tapi tetep tegas loh ya. Besok pasti berubah, percaya gak kalau suami lembut memperlakukan istrinya bisa dipastikan istrinya juga akan bersikap lembut. Silakan dipraktekan.. Pasanganmu adalah ceriminan dirimu.

4. Ringan tangan, tidak segan-segan membantu istrinya. Banyak kepala rumah tangga yang masih berpikiran bahwa urusan domestik rumah tangga itu tugasnya perempuan. Baru-baru ini saya baca tulisan seorang bapak yang hobi nyetrika baju keluarganya di rumah. Alasannya simple, dia biasa nyetrika selesai magrib dan karena pada saat dia nyetrika maka dia punya quality time sama anak-anaknya bisa temenin belajar, bisa sambil dampingin hafalan qur'an anaknya. Istri bahagia karena pekerjaannya diringankan, bonding anak dengan orang tuanya jadi lebih deket. Yaa itu contoh kecil ya, sebenernya definisi membantu disini bisa sangat luas. Sekecil apapun bantuan itu pasti sangat berarti buat istrimu dan bisa sangat romantis.

5. Pemurah, tidak pelit terhadap istrinya.
Saya juga melihat beberapa keluarga suaminya bisa dibilang agak perhitungan sama istrinya. Yaa, bisa dibaca di postingan saya sebelumnya tebtang rezeki suami. Tapi yang luar biasa adalah suami yang bener-bener baik banget, kalau ada urusan bayar-bayar pasti dia maju duluan.. wahh itu baru namanya top, dijamin rezekinya nambah.

6. Menghargai pendapat istri.
Ya ini juga gak kalah penting, kalau masyarakat jawa dulu punya kebiasaan istri itu "manut". Manutnya parah, sampe-sampe kalau punya pendapat, ya disimpen aja. Tapi sekarang rasanya beda, bapak-bapak udah banyak ko yang melibatkan istrinya untuk ambil keputusan. Bukan cuma karena istrinya pintar, tapi kalau sama-sama tahu dan diputuskan bersama maka efeknya akan lebih bagus.

7. Mendengarkan cerita istri.
pekerjaan rumah tangga pasti sesekali bikin boring ya, belum lagi urusan anak, kerjaan kantor. Suami yang baik pasti paham tuh hal-hal begitu, salut sama suami yang dia juga kerja tapi masih mau dengerin curhat istri.

8. Terbuka atas apapun alias jujur.
Ya siapa sih yang gak suka sama orang jujur. Apalagi punya pasangan yang jujur, percaya gak istri itu punya antena ditector yang ampuh loh.. dia bisa tau kalau suaminya bohong, ya gimana gak tau tiap hari diurusin pasti tau lah sifat, sikap dan kebiasaan si suami. Hmm.. so gak usah deh coba-coba untuk bohong walaupun itu white lying. Jujur lebih baik dari apapun, hati pasti tenang.

9. Selalu memikirkan solusi, bukan masalah.
Hidup itu pasti menemui masalah, tapi kita jangan fokus terhadap masalah. Suami yang baik dan dewasa pasti selalu memikirkan solusi. Karena energi kita akan habis kalau kita hanya fokus terhadap masalah, padahal masalah hidup udah berat ya.. ngapain masih dipikirin.

10. Menepati ucapan
Ini nih yang mudah diucapkan tapi sulit dipraktekkan. Perlu diketahui bahwa pada umumnya istri itu selalu ingat apa yang diucapkan suaminya, apalagi janji-janji manis.. ahai.. So, jaga ucapan ya..

Suami yang memuliakan istrinya, akan terlihat bahkan dari senyum istrinya. Maka kehidupannya akan senantiasa tenang, bahagia dan sukses.

-EA-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngatboy ---> Ngatman

Lensa