Semakin tua semakin cantik, siapa takut..

prinsip yang gw tanamkan dalam diri gw selama ini emang gak sia-sia, dan ternyata berbanding lurus. syukurlah..
Jatuh Cinta adalah perasaan dimana semua hal yang kita lakukan bisa membuat kita menjadi semakin semangat untuk menjalaninya. Ini nih yang lagi gw rasain sekarang... heheheee

dari sebuah artikel yang gw baca, ternyata ketika kita merasakan jatuh cinta tubuh kita akan mengeluarkan berbagai macam reaksi kimia. Gejala-gejala yang lazim ditemui biasanya pipi memerah, jantung berdegup kencang, telapak tangan berkeringat, serba membuat salah tingkah hingga tenggorokan terasa gatal-gatal tanpa alasan.  Aneh ya..

Menurut para peneliti, gejala itu muncul karena tubuh melepaskan bahan-bahan kimia yang menyulut perasaan cinta, seperti dopamine dan norepinephrine. Dopamine adalah bahan kimia pemicu rasa senang, membuat kita bhagia melayang-layang. Sedangkan norepinephrine mirip dengan adrenalin, berfungsi memicu jantung dan memantik gairah. Perpaduan kedua bahan kimia tersebut membangkitkan kegembiraan, energi yang kuat, dan perhatian yang terfokus, namun juga membuat orang susah tidur dan sering merasa gelisah, kehilangan rasa lapar dan ketagihan. Pantas saja ada orang bilang “mabuk kepayang”. Ternyata itu memang benar adanya....

Cinta, dan reaksi kimianya memang ampuh untuk memperkaya kecantikan. Jadi jangan heran jika perempuan terlihat makin cantik jika sedang jatuh cinta. Bukan hanya selalu menjaga penampilan agar tampil menarik di depan si pasangan. Tetapi karena tubuh juga ikut bereaksi karenanya.


“Cinta membuat mata terlihat bersinar. Lalu saat bertemu dengan seseorang yang disukai, jantung orang yang jatuh cinta cenderung berdegup kencang dan menahan napasnya. Hal ini membuat pipi terlihat kemerahan.” Kata Brame. 


Mata kamu juga akan terlihat lebih besar dan berbinar-binar. Hal ini karena asupan energy yang maksimal dan membuat kita tetap terlihat ceria meskipun terasa lelah. Begitu juga pipi, akan terlihat semu kemerahan, terutama saat bertemu pasangan. Jadi nggak perlu lagi deh beli blush on. Hehe.. 

Jadi jatuh cintalah setiap hari agar kita terlihat cantik! Selain jadi makin cantik, hubungan pun tentu makin romantis.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngatboy ---> Ngatman

Lensa

Terima kasih untuk para suami yang telah memuliakan istrinya