satu lagi yang masih rahasia

Menikah bukan suatu keharusan. Jangan memaksa menikah hanya karena "sudah cukup umur" atau demi status semata. Jika memang tidak siap, lebih baik bijaksana untuk tetap melajang. Tidak menikah bukanlah aib! ((Maria Etty, Jodoh di Tangan Anda (Jakrta: Fidei Press, 2010), p.6)

Melihat tulisan di atas rasanya agak sedikit tenang, walaupun sebenarnya tidak.. Pernah ga sih berpikir kurangnya diri ini apa yah... Sudah sering juga intropeksi diri, memperbaiki diri. Tapi sampai sekarang belum juga ketemu sama jodoh. Sebenernya sih udah beberapa kali menjalin hubungan yang mulai serius tapi yah apa mau dikata ternyata belum jodoh. Emangnya sebenernya siapa sih jodoh itu? Katanya sih jodoh itu di tangan Tuhan.. Tapi Tuhan please dong jangan main tebak-tebakan kaya gini, bikin hati galau gak karuan deh.

Di umur gw yang sekarang sebenernya bukan gw yang was-was, tapi orang tua gw yang udah bosen mungkin yah ditanya sana sini. Bahkan sampai bosen ngejawabnya. Bukan cuma itu hal lainnya yang bikin pusing sih, perihal ade gw yang bentar lagi mau dilamar sama pacarnya. Jujur kalau gw sih seneng-seneng aja dan bahkan gw udah bilang kalau gw mempersilahkan mereka untuk maju duluan. Karenaa gw pikir buat apa menghalangi niat baik.. Ya gak sih, tapi ternyata apa yang ada di pikiran orang tua gw itu beda. Mereka tetep gak setuju tuh, masih aja ada mitos kalau dilangkah itu bakalan lama ketemu jodoh. Begitu... Tapi sekali lagi gw yakin gw pasti akan ketemu orang yang klik, suatu saat nanti.

Nah lo... Gw ralat, bukannya ga ada yang ga suka sama gw, tapi gw nya yang gak ngerasa klik sama mereka, sekalinya ada ehh masih kaya anak TK.. Ampun deh. Sebenernya ada yang udah ngajak serius bahkan beneran dalam waktu dekat sih dia siap ngelamar. What?? Tapi gw nya belum yakin sih ya... Ada sedikit ke khawatiran. Tuhan... Galau nih..

Status? Takut?

Gw siap dengan hubungan yang baru selama itu layak buat gw jalanin, gw banyak belajar dari tahun-tahun sebelumnya. Andai aja mama tau.. Setiap cerita sama dia gak pernah gw keliatan sedih, malah gw amat sangat tenang.

Nah... Kata-kata tenang itu.. Mungkin bukan cuma status yang gw butuhin atau hanya sekedar teman. Tapi gw yakin gw itu butuh ketenangan.. Cuma ketenangan, karena kalau kita sudah tenang maka kebahagiaan pasti menyertai dan sukses menanti di depan.

Gw suka membuat rencana, tapi untuk masalah yang satu ini sepertinya gw gak berani untuk berencana. Tapi harapan selalu ada.. Bismillah...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngatboy ---> Ngatman

Lensa

Terima kasih untuk para suami yang telah memuliakan istrinya